Get Gifs at CodemySpace.com

rathapala.blogspot.com

RATHAPALA adalah salah satu nama siswa budha yang lahir dari keluarga kaya di india.
Namun demikian, dalam kekuasaan, kebijaksanaan, dan kemurnian ajaran Buddha, berhasil untuk membimbing Rathapala di sepanjang jalan menuju penahbisan.
blog ini dibuat dalam ruang yang terbatas dari pengetahuan saya tentang rathapala pada khususnya,ajaran dan perkembangan budha pada umumnya.
dengan demikian saya berharap dengan blog ini semakin menambah wawasan saya(penulis blog) secara pribadi tentang dharma budha'dan mungkin juga anda sebagai pembaca.
saya juga berharap jikalau ada hal yang salah dalam setiap posting tolong dibantu untuk membenahi dengan coment di setiap postingnya
karna saya berharap juga menjadikan blog ini sebagai forum untuk para pecinta ajaran budha.

hormat kami dalam sekian harapan dalam blog ini
RATHAPALA DHARMA

Senin, 07 November 2011

AGAMA BUDHA

Agama Buddha lahir di negara India, lebih tepatnya lagi di wilayah Nepal sekarang, sebagai reaksi terhadap agama Brahmanisme. Sejarah agama Buddha mulai dari abad ke-6 SM sampai sekarang dari lahirnya Siddharta Gautama. Dengan ini, ini adalah salah satu agama tertua yang masih dianut di dunia. Agama Buddha berkembang dengan unsur kebudayaan India, ditambah dengan unsur-unsur kebudayaan Helenistik (Yunani), Asia Tengah, Asia Timur dan Asia Tenggara. Dalam proses perkembangannya, agama ini praktis telah menyentuh hampir seluruh benua Asia dan telah menjadi agama mayoritas di beberapa negara Asia seperti Thailand, Singapura, Kamboja, Myanmar, Taiwan, dsb. Pencetusnya ialah Siddhartha Gautama yang dikenal sebagai Gautama Buddha oleh pengikut-pengikutnya. Ajaran Buddha sampai ke negara Tiongkok pada tahun 399 Masehi, dibawa oleh seorang bhiksu bernama Fa Hsien. Masyarakat Tiongkok mendapat pengaruhnya dari Tibet disesuaikan dengan tuntutan dan nilai lokal.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar